CARA MEMBUAT AYAM GORENG BUNGKUS KERTAS ROTI


Resep Ayam Goreng Bungkus Kertas Roti Resep ayam goreng bungkus kertas roti adalah salah satu aneka masakan Indonesia yang begitu enak dan sangat disukai oleh keluarga kita dirumah, dan masakan ayam goreng ini mampu membuat suasana dirumah menjadi cair dan nyaman.

Cara membuat ayam goreng itu sangat mudah dan simpel, dan yang perlu diperhatikan adalah kualitas daging ayam dan bumbu ayam goreng yang diolah.

Yah siapa sih yang tidak tahu ayam goreng? pastinya semuanya tahu dong dengan masakan itu, masakan ini banyak disukai oleh anak-anak hingga dewasa, terbukti di warung-warung makan, selalu ada masakan ayam goreng ini.

Ayam goreng kalau kita olah dengan bahan dan cara yang baik dapat menjaga protein yang ada didalamnya sehingga apa yang kita sajikan dan kita konsumsikan kepada keluarga kita dapat menyehatkan, tapi sangat berbahaya sekali kalau kita tidak hati-hati dalam mengolahnya, karena yang ada nanti adalah penyakit.

Karena kalau kita lihat di televisi banyak sekali kasus daging ayam yang bermasalah, nah di sinilah peran kita sebagai Ibu rumah tangga harus pinter-pinternya memilih dan mongolah daging ayam.


Resep ayam goreng bungkus kertas roti

Kalau kita perhatikan banyak sekali olahan makanan yang menjadikan ayam sebagai lauk pauk ada yang digunakan sebagai soto ayam, lalu ada yang dibuat ayam bakar dengan madu, sampai ada yang membuatnya dengan olahan ayam goreng pedas, hmmm banyak sekali bukan olahan daging ayam ini.

Tetapi dari banyaknya olahan ayam tersebut, saya mempunyai resep yang sangat unik sekali yaitu resep ayam goreng yang dibungkus dengan kertas roti, hmm pasti penasaran, baiklah agar tidak penasaran saya akan membagikan resepnya kepada umi dirumah, silahkan dicoba ya.


Resep Ayam Goreng


Bahan / bumbu ayam goreng:
  • daging ayam 1 ekor

  • kertas roti secukupnya

  • garam 1 sendok teh

  • minyak goreng secukupnya

  • merica 1/2 sendok teh atau secukupnya

  • sous tirem 2 sendok teh

  • sous Inggris 1,5 sendok makan

  • minyak wijen 5 sendok makan


Cara membuat ayam goreng:


  1. Bersihkan daging ayamnya hingga sampai sebersih mungkin dari kotoran dan dalaman

  2. setelah itu potong daging ayamnya menjadi beberapa bagian agar mudah diolahnya

  3. setelah itu bumbui semua daging ayam yang telah di potong-potong dengan garam

  4. dan tambahkan juga saos tirem, saos Inggris dan merica, diamkan dulu selama kurang lebih 2 jam lalu sisihkan

  5. ambil kertas rotinya, dan potong-potong sesuai selera kita sekitar 20 cm an

  6. lalu ambil minyak wijen, dan lumuri kertas rotinnya dengan minyak tersebut sampai rata

  7. setelah itu ambil daging ayam yang telah di bumbui tadi, dan bungkus semua (satu-satu) dengan kertas roti

  8. lalu panaskan minyak goreng dengan api sedang, tuang minyak goreng sampai semua ayam bisa dimasak

  9. masukkan atau goreng ayamnya sampai matang, dan lebih baiknya gunakan tutup panci yang ada kacanya, diamkan selama 10 menit

  10. jika sudah matang angkat dan sajikan.

Baca Juga: Aneka Resep Masakan Ayam Terbaru

Bagaimana Umi cukup mudah dan simpel bukan resep kita kali ini, masakan ini tergolong unik dan sangat jarang dibuat oleh ibu rumah tangga dirumah, entah tidak tahu cara memasaknya atau bagaimana, yang pasti mereka sangat rugi lho kalau tidak tahu bagaimana cara membuatnya kan?

Berhubung Umi sudah tahu, yuk kita coba masakan ini, pasti disukai oleh si Buah Hati kita, dan masakan ini juga memberikan Umi point tersendiri, karena dapat membuat resep masakan yang unik dan lezat lagi menyehatkan tentunya.

Baiklah demikian resep cara membuat ayam goreng bungkus kertas kali ini, terus ikuti artikel lainnya ya, dan sampai bertemu dilain kesempatan, terimakasih.
source image: http://farlys.com/wp-content/uploads/2013/05/ayam-bungkus-kertas.jpg

0 Response to "CARA MEMBUAT AYAM GORENG BUNGKUS KERTAS ROTI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel