Cara Membuat Kue Bawang Super Renyah dan Gurih Cemilan



Selamat siang bunda dan ayahanda semua,ini salah satu kue khas keluarga saya tiap lebaran, ini kalau kata saya nama nya kue bawang, empuk dan renyah banget, mungkin bunda dan ayahanda boleh mencoba nya. Ini saya serta kan resepnya



Cara Membuat Kue Bawang Super Renyah dan Gurih Cemilan



Kue Bawang



By: Bunda Alysa Khaira




Bahan:



  • 1kg terigu

  • 2sachet margarin(ukuran 200gr)

  • 300ml santan

  • 2butir telor utuh

  • 3bungkus penyedap rasa(saya pakai Roy** ayam)

  • 1sachet vanili bubuk

  • 1,5 sendok makan maizena

  • 1mangkok irisan daun seledri (iris halus)

  • Minyak goreng untuk menggoreng



Cara buat:



  1. Campur semua bahan kecuali minyak goreng kedalam wadah baskom plastik ukuran besar uleni sampai kalis, sambil diuleni adonan dibanting-banting. Kalau sekira nya adonan lembek bisa ditambah terigunya sedikit-sedikit. Kalau adonan udah gak lengket berarti udah bisa di cetak.

  2. Cara cetak nya sesuai selera yaa, karna saya gak punya alatnya, jadi saya pakai gunting.

  3. Kalau sudah semua dicetak bisa langsung digoreng.

  4. Mudah-mudahan tulisan saya bisa dimengerti yaa.










0 Response to "Cara Membuat Kue Bawang Super Renyah dan Gurih Cemilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel