CARA MEMBUAT ROTI O YANG SEDAP



Resep Membuat Roti O Yang Sedap - Roti O adalah roti yang paling enak sepanjang saya makan roti, roti ini pertama kali saya cicipi waktu saya lagi ada dibandara Juanda-SBY.

Karena disana menunggu waktu pemberangkatan yang lama, akhirnya saya beli roti disana, dan ternyata itu adalah roti o, sempat sih berpikir panjang, karena apa iya roti ini bisa mengenyangkan saya.


Resep Bikin Roti Kukus Mekar Soda


Tapi setelah saya makan, benar roti ini bisa mengenyangkan perut saya dan aktifitas saya bisa saya lanjutkan kembali, dan ngomong-ngomong rasanya, hmmm tetap rasanya nomor 1.

Nah jika Anda ingin membuatnya dirumah tidak ada salahnya Anda mencoba resep berikut ini, penasaran yuk simak ulasan kami berikut ini ya, selamat mencoba.



Bahan-bahan
  • terigu warung 1 kg

  • gula pasir 0 gr

  • 2 kuning telor di campur dengn 1 skm dn air secukupnya

  • garam secukupnya

  • dancow sachet putih 1 bks

  • fermipan 1 bks

  • blue band 0 gr


Topping:



  • blue band 100 gr

  • secukupnya terigu

  • kopi instan yg ga da ampasny y kyk kopi luwak 2 bks

  • pasta mocca secukupnya ny

  • air secukupnya


Olesan dan isi:




Cara membuat roti 0 / roti boy kw yang sangat enak



  1. Ambil wadah yang bersih

  2. Lalu masukkan fermipan, gula pasir dan tepung terigu

  3. Aduk semuanya sampai rata

  4. Lalu masukkan susu bubuk, dan tuangkan juga campuran kuning telur dan air susu

  5. Aduk dan pastikan adonan sampi rata

  6. Tambahkan blue band dan garam

  7. Aduk lagi sampai kalis dan adonan elastis

  8. Lalu uleni sampai 30 menit

  9. Bagi adonannya

  10. Bulatkan dan beri isi blue band

  11. Kemudian tutup bagian bawahnya dengan cara dicubit-cubit

  12. Lalu letakkan diatas loyang yang sudah ada margarinnya

  13. Diamkan sampai adonan mengembang 2 kali lipat

  14. Setelah dirasa sudah matang, angkat dan olesi dengan blue band


Toping:



  1. Campurkan semua bahan topping dan aduk sampai rata

  2. Lalu masukkan dalam plastik

  3. Taruh adonan didalam kulkas sebelum digunakan.


Baca Juga: cara bikin roti pizza

Baiklah cukup mudah sekali bukan resep kita kali ini, dan resep ini boleh Anda gunakan untuk acara spesial Anda ya, sampai jumpa lagi diartikel lainnya, terimakasih.



0 Response to "CARA MEMBUAT ROTI O YANG SEDAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel